180 Penumpang batal terbang, di Belitung Pesawat Lion Air Rusak

Tribunsumut.com – Jakarta, Diduga karena mengalami kerusakan pesawat, pihak Lion Air membatalkan nomor penerbangan JT 615 tujuan Pangkalpinang-Jakarta pada pukul 19.30 WIB. Akibatnya, penerbangan 180 penumpang tertunda di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

“Secara mendadak Lion Air membatalkan penerbangan JT 615 Penerbangan Pangkalpinang-Jakarta pukul 19.30 WIB. Kemarin memang ada pemberitahuan melalui SMS bahwa penerbangan diundur pada pukul 20.00,” ujar seorang penumpang, Nessia Megawati,

“Penyebabnya kata Lion Air sih pesawat rusak. Ya, penumpang pada kesel, emang kita pada enggak kerja apa besok,” sambung Nessia.

 

tribunsumut.com / pesawat lion air .
tribunsumut.com / pesawat lion air 

Namun, Nessia mengatakan, para penumpang protes dengan kebijakan dari pihak maskapai. Sehingga sebagian banyak penumpang yang berjumlah 120 orang, dialihkan melalui penerbangan di Palembang malam ini juga.

“Tadinya mau dialihkan ke Palembang, tapi karena keterbatasan seat, 60 ditunda penerbangannya besok pagi. Itu pun dicicil dua penerbangan jam 08.00 dan 11.00, tapi penumpang pada protes. Akhirnya besok semua terbang jam 08.00,” jelas dia.

Sementara, Nessia menambahkan, 60 orang penumpang yang akan diterbangkan Senin besok 7 November 2016, pukul 08.00 WIB, malam ini diinapkan pihak Lion Air di hotel.