3 Tips Berteman dengan Mantan Pacar agar Tak Canggung

TribunSumut.com– Banyak orang memilih untuk menjauh dan enggan berteman serta menghentikan komunikasi setelah putus pacaran. Umumnya dengan menghapus nomor telepon hingga blok akun media sosial.

Padahal, berteman dengan mantan kekasih memiliki beberapa manfaat. Nah, jika Anda ingin memulai berteman dengan sang mantan, namun takut canggung atau kaku, berikut tipsnya seperti dikutip Sociolla.

 

1. Beri waktu untuk diri Anda
Meski ingin berteman, tidak berarti Anda harus buru-buru menghubungi mantan kekasih selepas putus. Beri waktu untuk diri Anda ‘sembuh’ sejenak. Pada saat seperti ini, block akun media sosial si mantan bisa Anda lakukan.

Setelah itu, lakukan hal yang selama ini tidak bisa Anda lakukan, misalnya berkumpul bersama sahabat seharian. Setelah perasaan mulai normal, tak ada salahnya untuk unblock akun sosial media si mantan.

2. Hilangkan perasaan masa lalu
Saat akan memulai komunikasi, Anda harus menghilangkan sisa-sisa perasaan terdahulu. Hal ini untuk menghindari percakapan yang kembali membuat Anda mengingat masa-masa romantis bersamanya. Selain menghilangkan perasaan pada mantan, Anda juga memiliki dinding pertahanan yang kokoh untuk tidak menginginkan mantan kembali ke pelukan Anda.

3. Abaikan omongan orang
Memulai hubungan dengan status baru memang tidaklah mudah, apalagi jika sebelumnya pernah memiliki jalinan kasih. Perbincangan orang selalu menjadi salah satu musuh utama saat Anda ingin berteman dengan mantan. Namun satu yang harus Anda lakukan saat orang membicarakan hubungan Anda dengan mantan adalah abaikan.