6 Makanan dan Minuman yang Menghilangkan Gairah Bercinta

TribunSumut.com,JAKARTA – Makanan dan seks selalu memiliki hubungan yang kompleks. Ada berbagai makanan seperti tiram, dark chocolate dan jahe yang meningkatkan gairan bercinta. Akan tetapi, harus diketahui juga ada makanan yang menghilangkan selera berhubungan intim.

 

Seperti dilansir Time of India, ada kalanya seseorang diminta mengurangi atau meninggalkan kudapan yang membuat gairah seks menjadi berkurang. Apa saja?

1.Gula
Gula misalnya, berbahaya bagi kesehatan karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Ini meningkatkan kadar hormon insulin, yang dapat menyebabkan libido rendah, disfungsi ereksi, lemak perut, kehilangan otot dan jatuh dalam kadar testosteron.

2. Keju
Keju menjadi makanan yang sulit dicerna dan bisa menyebabkan kembung dan gas. Ini juga menjauhkan darah dari organ seks karena butuh waktu untuk dicerna dan mengganggu produksi hormon, termasuk estrogen dan testosteron.

3. Soda
Soda yang dinilai mengandung pemanis buatan, seperti aspartame yang secara langsung mempengaruhi tingkat serotonin. Enotonin adalah hormon untuk menumbuhkan libido pada pria dan wanita.

4. Mint
Mint adalah salah satu tanaman obat yang paling dikenal karena memiliki khasiat antiseptik dan stimulasi. Ramuan yang ditemukan di mint yang disebut mentol dapat menurunkan kadar testosteron dan membuat Anda berkinerja buruk di tempat tidur.

5. Kafein
Salah satu makanan terburuk yang menyebabkan disfungsi seksual adalah kafein. Mengkonsumsi kafein secukupnya saja, tapi sekali lagi minum terlalu banyak secara teratur dapat menyebabkan rangsangan berlebihan kelenjar adrenal. Makanya Anda harus menghindari teh, kopi, cola jika menginginkan kehidupan seks yang sehat.

6. Alkohol
Alkohol dan kafein bisa menurunkan gairah seks. Minum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan organ pengikat.