Atasi Jerawat dengan Kulit Pisang

TribunSumut.com– Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya wanita. Kondisi ini dinilai bisa menganggu penampilan sehingga membuat mereka tidak percaya diri.

 

Kendati demikian, jerawat bisa diatasi dengan bahan alami, seperti kulit pisang. Kulit dari buah kuning yang satu ini dipercaya mengandung antioksidan, vitamin, dan nutrisi yang bisa menyingkirkan wajah dari jerawat membandel. Berikut caranya seperti dilansir Boldsky.

1. Kulit pisang + madu
Ambil garpu, tekan kulit pisang hingga menjadi adonan pasta. Tuangkan satu sendok teh madu organik ke dalam pasta kulit pisang. Oleskan pasta ke seluruh wajah secara merata dan diamkan 10-15 menit. Bersihkan wajah dengan air.

2. Kulit pisang + bubuk kunyit
Hancurkan kulit pisang sampai menjadi pasta. Ambil satu sendok makan dan letakkan dalam wadah. Campur pasta dengan sejumput bubuk kunyit. Oleskan pasta ke seluruh wajah hingga merata dan diamkan 10-15 menit. Bilas wajah dengan air hangat-hangat kuku sampai bersih.

3. Oleskan kulit pisang ke wajah
Ambil kulit pisang, balurkan ke area wajah yang berjerawat. Balurkan hingga kulit pisang berubah menjadi kecoklatan. Ambil kulit pisang yang baru, lalu wajah dengan kulit pisang tersebut. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas wajah sampai bersih dengan air hangat.