Cantona : Ryan Giggs Sudah Tepat Gantikan Jose Mourinho

Cantona : Ryan Giggs Sudah Tepat Gantikan Jose Mourinho

TribunSumut.com-Hasil buruk yang diraih Manchester United (MU) dalam beberapa laga terakhir membuat posisi Jose Mourinho sebagai manajer mulai tidak aman. Beberapa nama pun disebut bisa jadi pengganti, termasuk Ryan Giggs.

Legenda MU Eric Cantona menilai Mourinho memang sosok yang tepat untuk menjadi manajer bagi Setan Merah. Tetapi, salah satu pemain yang sukses dengan nomor punggung 7 di MU itu pun punya jagoan lain.

Cantona menilai Ryan Giggs pantas diberikan kesempatan menjadi manajer MU di masa depan. Menurutnya, Giggs sosok yang tepat sebagai manajer karena mengetahui MU luar dan dalam.

Giggs adalah salah satu legenda besar MU. Pria asal Wales itu menghabiskan karier profesionalnya di level senior bersama MU. Giggs menyatakan pensiun sebagai pemain MU pada 2014 setelah bermain di tim utama sejak 1990.

 

Ryan Giggs sejak lama disebut sebagai kandidat potensial manajer MU. Dia pun pernah menjadi asisten pada era kepelatihan Louis van Gaal.

Bahkan, Giggs pernah jadi manajer interim bagi MU pada 2014 lalu. Ia kini jadi manajer timnas Wales.

“Kami melihat Zinedine Zidane, yang merupakan mantan pemain di Real Madrid, dia tidak pernah melatih tim sebelumnya dan dia jadi pelatih. Madrid memberi kesempatan. Begitu juga Pep Guardiola di Barcelona,” ucap Cantona dikutip dari Four Four Two.

“Antonio Conte juga begitu di Juventus, Carlo Ancelotti di AC Milan. Mereka semua mantan pemain di klub dan mereka diberi kesempatan dan memberikan banyak gelar,” imbuhnya.

“Di Manchester United, mereka tidak memberikan kesempatan kepada pemain yang mengetahui klub dari dalam, mereka yang mengetahui identitas dan filosofi klub,” tutur mantan penggawa timnas Prancis tersebut.

 

CANTONA TIDAK BERNIAT 

Cantona mengkritisi posisi Jose Mourinho dan menyarankan agar Manchester United menunjuk eks pemain sebagai manajer. Tapi, Cantona memastikan jika dirinya tidak tertarik untuk jadi manajer Setan Merah.

“Saya tidak ingin orang berpikir saya berkata begini karena saya ingin jadi manajer MU. Tapi, seperti itulah yang benar. Ryan Giggs? Setiap pemain ingin jadi manajer dan mereka harus memberi kesempatan padanya,” tutup Cantona.