Di Saat Mobil Presiden Mogok, Muncul Foto Jokowi Dibonceng Tanpa Helm !

Di Saat Mobil Presiden Mogok, Muncul Foto Jokowi Dibonceng Tanpa Helm !


TRIBUN-Sumut.COM News – Setelah ramai-ramai mobil dinas Presiden mogok saat kunjungan dinas meresmikan 8 Mobile Power Plant (MPP) di Desa Jungkat, Kabupaten Mempawah, akhir pekan lalu, kini muncul foto Jokowi dibonceng naik sepeda motor.

Foto yang menjadi viral ini diunggah akun Instagram @pesantrenku, Rabu (22/3/2017).

Berikut ini keterangan di samping foto yang sudah di-“like” ribuan orang itu:

Membayangkan” kejadian saat itu :
.
Ketika para ajudan sedang sibuk memperbaiki mobil presiden yang mogok.
Tiba-tiba pak @jokowi pelan-pelan menuju pangkalan ojek.
Beberapa saat kemudian, para ajudan bingung karena presiden hilang. Setelah clingak-clinguk, mereka melihat presiden kabur dengan ojek.

mantap
. “Pak, mobilnya baru diperbaiki sebentar! Lah kok malah lari mau kemana!???” (sambil ngejar) .
.
.
“jangan buang-buang waktu, kita harus terus bekerja untuk rakyat dan negara. ” (santai naik ojek) .

Foto ini banyak mendapat respon negatif dari netizen. Banyak yang menilai foto ini adalh proyek pencitraan atau menyayangkan mengapa Jokowi tidak mengenakan helm. Beberapa di antaranya meragukan aktualitas foto.

Benarkah foto ini terjadi setelah kejadian mobil dinas mogok di Mempawah akhir pekan lalu? Bukankah waktu itu Jokowi dan Ibu Negara langsung dipindahkan ke mobil dinas yang lain?

orang terdekat Jokowi yang tak mau disebut namanya membenarkan keaslian foto itu. Ia mengatakan, foto itu diambil saat awal Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI, 2012 silam.

“Pak Jokowi ingin menjadi saksi nikah seorang tokoh adat Betawi. Karena telat, dia buru-buru naik ojek,” ujar dia. Soal mengapa Jokowi tak menggunakan helm, dia tidak mengetahuinya. Dia juga tidak menyebut lokasi pernikahan itu. Namun yang jelas, Jokowi tak terlambat lama untuk menjadi saksi pernikahan.