Girona Hancurkan Real Madrid

TribunSumut.comGIRONA – Girona secara mengejutkan mampu mencoreng rekor tandang Real Madrid di Liga Spanyol. Bertanding di Stadion Montilivi, Minggu (29/10/2017) malam WIB, tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Tampil dengan skuat utama, Madrid unggul cepat di menit 12 melalui gol yang dicetak Isco. Proses gol tersebut berawal dari serangan balik cepat yang diperagakan para pemain Los Blancos, dan Isco mampu menemukan ruang yang tepat untuk mencetak gol setelah bola liar hasil dari sepakan keras Cristiano Ronaldo mampu diselesaikannya dengan baik.

Girona’s Uruguayan Cristhian Stuani (R) celebrates with Girona’s midfielder Alex Granell after scoring during the Spanish league football match Girona FC vs Club Atletico de Madrid at the Municipal de Montilivi stadium in Girona on August 19, 2017. / AFP PHOTO / PAU BARRENA (Photo credit should read PAU BARRENA/AFP/Getty Images)

Ini merupakan gol ke-13 Isco dalam 30 penampilannya bersama Madrid di semua kompetisi. Bisa dikatakan, pemain asal Spanyol itu berhasil mencetak gol tercepatnya untuk klub.

Madrid pun berhasil menjaga keunggulan 0-1 di interval pertama. Memasuki babak kedua, Zinedine Zidane sedikit melakukan perubahan dengan menarik Varane dan memasukkan Nacho Fernandez.

Perubahan yang dilakukan Zidane terkesan blunder. Pasalnya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit 54 melalui Cristhian Stuani. Berawal dari penetrasi yang dilakukan Pere Pons Riera dengan melewati tiga pemain lawan, bola lantas menyentuh kaki Nacho.

Bola liar tersebut langsung disambar penyerang berusia 31 dengan sedikit menipu pergerakan pemain bernomor punggung 6 Madrid, sebelum akhirnya melepaskan tendangan ke arah gawang. Empat menit berselang, puluhan ribu penggemar Girona kembali bersorak setelah Cristian Portu membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Keunggulan 2-1 untuk kemenangan Girona bertahan hingga pertandingan usai. Madrid pun harus puas pulang dengan tangan hampa.

Ini adalah kekalahan tandang pertama Los Blancos di Liga Spanyol sejak 22 Februari. Kegagalan ini membuat posisi Madrid tak berubah di urutan ketiga dengan raihan 20 poin atau tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen Liga Spanyol, Barcelona.