Guardiola Pastikan David Silva Siap Hadapi Setan Merah

TribunSumut.comMANCHESTER – Skuat Manchester City dipastikan siap tempur menghadapi Manchester United di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Pelatih Pep Guardiola bahkan memastikan jika lini tengah mereka diperkuat dengan kehadiran David Silva.

Gelandang serang asal Spanyol itu sempat mengatakan pada Guardiola tidak dalam kondisi terbaiknya usai laga melawan West Ham United di Liga Premier Inggris. Karenanya, sang pelatih tak memboyongnya saat City dikalahkan 1-2 oleh Shakhtar Donetsk di penyisihan terakhir grup Liga Champions.

Guardiola tidak merinci mengapa Raja Assist itu tidak dimainkan dalam di laga terakhir. Pelatih Manchester United Jose Mourinho berharap Guardiola berbohong soal kondisi Silva. Dengan begitu Mourinho makin memberikan motivasi tambahan buat pemain United.

“Silva akan main. Hari ini (Jumat) dia mengatakan pada saya kalau kondisinya bagus,” beber Guardiola dilansir Soccerway.

Kepada media Guardiola membeberkan jika skuatnya masih akan dilihat kondisi terakhir pada latihan terakhir. “Vincent Kompany sebelum tampil melawan Shakhtar sudah merasakan sesuatu karena itu tidak dimainkan. Fabian Delph juga sakit dan demam. Pemain yang sengaja saya istirahatkan adalah Kyle Walker dan Nicolas Ortomendi. Hari ini mereka tidak latihan jadi saya tidak kondisi mereka.”