Guru YPSA Juara Lomba Baca Puisi “Sajak Tukang Gusur” Fadli Zon

Guru YPSA Juara Lomba Baca Puisi “Sajak Tukang Gusur” Fadli Zon

Tribunsumut.com – MEDAN- Kurnia Syahputra, guru Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil meraih juara baca puisi “Sajak Tukang Gusur” yang diselenggarakan oleh Wakil Ketua DPRRI Fadli Zon.

fadli-zon-menyerahkan-secara_20161118_153312
Fadli Zon menyerahkan secara langsung hadiah dan bingkisan kepada Kurnia Syahputra, yang berhasil menjadi juara lomba baca puisi “Sajak Tukang Gusur” di Fadli Zon Library Jakarta, Rabu (16/11/16).
Kurnia Syahputra mengatakan sangat senang atas kemenangan ini, “saya sangat senang dengan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada saya. Selain ingin juara saya juga ingin bertemu dengan wakil ketua DPR RI bapak Fadli Zon dan akhirnya terwujud”.
Ia berhasil mendapatkan jumlah viewer sebanyak 130.000 pengunjung di youtube.
“Para pemenang lomba diundang pak Fadli makan bersama sekaligus berdialog dengan beliau. Ini merupakan momen yang sangat berharga dan tidak dapat dilupakan,” katanya.
Dalam kesempatan itu Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima cenderamata dari YPSA yang berupa buku biografi Sofyan Raz Membangun Generasi Emas, Rahmawaty Alam terkembang Jadi Guru, dan Profil YPSA, diserahkan langsung oleh Kurnia Syahputra yang juga Kaur Publikasi dan dokumentasi YPSA.
Kurnia Syahputra juga memperkenalkan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah sebagai pelopor sekolah Full Day School di Sumatera Utara kepada bapak Fadli.
Fadli Zon mengatakan “sangat senang menerima cenderamata ini dan cenderamata dari YPSA ini akan melengkapi perpustakaannya”.
Sebelumnya, menurut panitia, ketentuan lomba, peserta membacakan puisi ‘Sajak Tukang Gusur’ dan direkam dalam bentuk video dan diupload ke akun Youtube masing-masing peserta.
Peserta diwajibkan menshare video tersebut sebanyak-banyaknya lewat berbagai media sosial dengan memberikan hashtag #tukanggusur.
Pemenang lomba dihitung berdasarkan perolehan poin tertinggi. Poin diperoleh dari jumlah viewer dan komentar yang didapatkan peserta di video pembacaan ‘Sajak Tukang Gusur’ yang diunggah di Youtube.
Pengumuman pemenang dilakukan tanggal 10 November 2016 pukul 17.00 WIB. Beberapa waktu yang lalu.(Tribunsumut.com)