Inggris Sukses Singgirkan Kolombia dan Rebut Tiket Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti

TribuSumut.com,MOSCOW – Timnas Inggris memenangkan tiket terakhir babak perempat final setelah mengalahkan Kolombia lewat babak adu penalti. Dua penendang Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca gagal menyarangkan bola.

Tampil di Spartak Stadium, Moscow, Rabu ( 4/7/2018) dini hari WIB, Inggris berusaha mengendalikan serangan sejak awal laga. Pada menit ke-37, Jordan Henderson mengirim umpak kepada Harry Kane namun hanya melahirkan tendangan gawang bagi Kolombia.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Kolombia gantian mengancam gawang Inggris. Radamel Falcao yang jadi motor serangan berhasil masuk ke pertahanan Timnas Inggris namun tendangannya bisa diantisipasi Jordan Pickford.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tak mampu mencetak gol. Di babak kedua, Inggris dan Kolombia meningkatkan agresivitas serangan untuk mengubah papan skor.

Inggris lebih dulu membuka keunggulan setelah mendapat hadiah penalti di menit ke-57. Harry Kane yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola sekaligus memecah kebuntuan di laga tersebut.

Menjelang laga berakhir, secara dramatis Kolombia mampu menyamakan skor. Lewat umpan sepak pojok, Yerry Mina menanduk bola hingga merobek gawang Inggris di menit ke-90(+4) sekaligus memaksa Inggris bermain di babak tambahan.

Di babak tambahan, kedua tim gagal mencetak gol. Sehingga pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Sayang bagi Kolombia, dua penendang mereka gagal menyarangkan bola sehingga Inggris lolos ke perempat final dengan skor penalti 4-3.

Di babak perempat final, Inggris akan menghadapi Swedia yang sudah lebih dulu lolos usai mengalahkan Swiss dengan skor tipis 1-0.