Inggris terSingkirkan di Babak SemiFinal,Akhirnya Kroasia masuk Final Melawan Perancis di Final Piala Dunia 2018

TribunSumut.com – Timnas Kroasia akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Inggris pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Rabu (11/7/2018) waktu setempat atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic pada babak kedua perpanjangan waktu.

Pertarungan seru disajikan kedua tim. Inggris dan Kroasia saling jual beli serangan sejak awal pertandingan. Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-5.

Gol The Three Liones dicetak Kevi Trippier lewat tendangan bebas. Bola yang dia lepaskan mampu menundukkan kiper Kroasia, Danijel Subasic. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, Kroasia meningkatkan daya dobrak mereka. Berulang kali armada Zlatko Dalic melayangkan ancaman. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta pada menit ke-68.

Adalah Ivan Perisic yang membuat Kroasia memunculkan asa. Sontekan kaki kirinya memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko membuat Jordan Pickford tak berdaya.

Meski memiliki kesempatan untuk menambah pundi gol, Inggris dan Kroasia tetap tak mampu mengubah keadaan. Skor 1-1 memaksa kedua tim melanjutkan pertarungan ke babak tambahan waktu.

 

Gol Penentu Mario Mandzukic

Pada babak pertama perpanjangan waktu, kedua tim melakukan sejumlah pergantian. Timnas Inggris memasukkan Danny Rose dan Eric Dier untuk memperkukuh lini tengah.

Sementara Kroasia terpaksa memasukkan Josip Pivaric menggantikan Ivan Strinic yang mengalami cedera. Sedangkan Andrej Kramaric masuk mengisi posisi Ante Rebic. Baik Inggris dan Kroasia menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama. Namun, tak ada satupun gol yang tercipta.

Kroasia akhirnya mencetak gol kedua mereka pada menit ke-109. Gawang Pickford dibobol Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan Perisic. Dengan tenang, pemain Juventus itu menjebol gawang Inggris dengan sepakan kaki kirinya.

Inggris berusaha untuk menyamakan kedudukan. Jamie Vardy dimasukkan demi menambah daya dobrak. Namun, keadaan tak berubah. Kroasia bersorak setelah wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.