Inikah Tanda Donald Trump Ketakutan Pada Zuckerberg

http://tribunsumut.com-Mark Zuckerberg giat berkeliling Amerika Serikat belakangan ini dan semakin memunculkan spekulasi dia ingin maju sebagai calon presiden di masa mendatang. Apakah hal itu membuat Donald Trump ketakutan?

Jawabannya mungkin saja. Baru-baru ini Zuck berkunjung ke taman nasional Glacier National Park di Montana. Nah, Trump kabarnya menginstruksikan para pengelola di sana untuk membatalkan acara tur keliling taman tersebut yang sedianya dilakukan Zuck.

Selain itu, seperti dikutip tribunsumut.com dari Newsweek, Sabtu (22/7/2017), staff di sana tidak diperbolehkan mem-posting konten apapun di media sosial yang berkaitan dengan kunjungan sang CEO dan pendiri Facebook.

Apa masalahnya? Taman nasional tersebut rupanya menjadi simbol bahwa perubahan iklim yang mengancam alam sungguh terjadi. Sedangkan Trump sering menilai perubahan iklim hanyalah mitos dan tidak menandatangani kesepakatan iklim Paris baru-baru ini.

“Imbas dari perubahan iklim sangat jelas di gletser di sini. Kita harus memastikan taman seperti Glacier dan planet ini secara keseluruhan tetap ada untuk dinikmati generasi masa depan,” tulis Zuck di halaman Facebook resminya.


Zuck memang dikenal vokal dan menyesalkan keputusan Trump tidak ikut berperan dalam menanggulangi perubahan iklim. “Itu buruk bagi lingkungan, buruk bagi ekonomi, dan membuat masa depan akan-anak kita berisiko,” cecarnya belum lama ini.

Zuck sendiri sudah membantah dia mengincar kursi kepresidenan. Dia berkilah keliling AS hanya untuk memperluas perpspektifnya. Tapi siapa tahu di masa depan, suami Priscilla Chan ini bakal berubah pikiran.

Bahkan sudah ada sebuah survei yang mencoba mengukur peluang Zuck jika dihadapkan dengan Trump memperebutkan kursi presiden. Survei di North Carolina oleh Public Policy Polling itu menunjukkan 40% responden memilih Zuck dan 40% memilih Trump. Sisanya belum menentukan suara.