Jonghyun SHINee Tewas, Diduga Akibat Aksi Bunuh Diri

TribunSumut.comSEOUL – Sebuah kabar duka datang dari kancah hiburan Korea Selatan. Salah satu personel boy band SHINee, Jonghyun, mengembuskan napas terakhir setelah ditemukan dalam kondisi kritis di apartemennya di kawasan Gangnam, Korea Selatan, pada Senin (18/12/2017). Dia berusia 27 tahun.

Kepolisian Gangnam yang menyelidiki kasus ini mengatakan, Jonghyun diperkirakan tewas setelah mengisap asap beracun dari briket. Pemuda bernama asli Kim Jong Hyun itu diduga melakukan bunuh diri.

Sebelum ditemukan tewas, Jonghyun dikabarkan telah mengirimkan pesan kepada sang kakak. Pesan itu berisi pemberitahuan bahwa dirinya akan mengakhiri hidupnya.

“Kami mengkonfirmasi bahwa Jonghyun meninggal di apartemennya,” ujar kepolisian Gangnam seperti dikutip Koreaboo.

Agensi yang menaungi Jonghyun, SM Entertainment, tengah menyelidiki kasus tewasnya anak asuh mereka tersebut. Mereka juga akan berhati-hati dalam mengungkap kasus ini.

“Kami tengah menyelidiki penyebab Jonghyun meninggal. Kami akan berhati-hati ,” ujar SM Entertainment seperti dikutip dari website resminya.

Kim Jong Hyun lahir pada 8 April 1990 dan merupakan vokalis utama boy band SHINee. Dia adalah personel tertua kedua di boy band tersebut. Di grup itu, dia sering dipanggil Bling Bling Jonghyun.

Jonghyun ditemukan oleh SM Entertainment saat dia mengikuti audisi SM Academy pada tahun 2005. Dengan suaranya yang powerful, mudah saja bagi Jonghyun untuk lolos dalam audisi ini. Kehebatan Jonghyun adalah bisa bernyanyi sampai nada empat oktaf. Dia bahkan telah mengalahkan penyanyi solo IU yang memiliki kekuatan tiga oktaf.

Sebelum tewas, Jonghyun baru saja sukses menggelar konser solo yang bertajuk Inspired. Dalam konser yang digelar selama 2 hari itu, dia menyanyikan sejumlah lagu andalannya.

Kematian Jonghyun tentu mengejutkan para penggemar K-Pop. SHINee adalah salah satu grup vokal besar di industri musik Korea. Kepergian Jonghyun tentu meninggalkan rasa duka mendalam tak hanya bagi SHINee tapi juga penggemar dan dunia hiburan Korea.

Jonghyun meninggalkan kakak perempuannya dan kedua orang tuanya. Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai orang yang selalu cerita dan pekerja keras. Selamat jalan, Jonghyun!