Jupe Meninggal, Terkena Virus HPV-Penyebab Kanker Serviks Begini Ciri2nya

Tribunsumut.com – Artis Julia Perez meninggal dunia karena kanker serviks (10/6). Kanker ganas yang biasa menyerang kaum hawa.

Pria memang tidak bisa terkena kanker serviks karena tidak mempunyai rahim. Namun, HPV sebagai virus kanker serviks bisa menempel di alat kelamin pria.


Akibat yang ditimbulkannya adalah genital warts (semacam kutil) yang tumbuh pada daerah kelamin.

BACA BERITA : Astaga! Julia Perez Kembali Dikabarkan Meninggal Dunia

BACABERITA : WOW! Penjemputan Rizieq Shihab Akan Dilakukan seperti Menyambut Raja Arab

Meski demikian, para ahli medis meyakini, HPV tidak menimbulkan masalah kesehatan serius bagi kaum adam.

Hanya, harus diwaspadai, pria yang terinfeksi HPV berpotensi besar menularkan virus tersebut ke pasangannya.
Misal, seorang pria yang suka jajan atau berhubungan seks dengan PSK kemudian tertular HPV, dia berpotensi akan menularkan virus itu ke istrinya.

Salah satu contohnya ada di kasus Jupe. Pada sidang perceraiannya dengan pemain sepak bola Gaston Castanho di Pengadilan Jakarta Selatan, Jupe menyebut dirinya tertular virus HPV gara-gara Gaston.
“Kanker serviks yang dialami penggugat (Jupe) diakibatkan karena gaya hidup tergugat (Gaston) yang suka bergonta-ganti pasangan,” ujar Ketua Majelis Hakim, Pudji Tri Rahadi di sela pembacaan gugatan cerai Jupe, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016) lalu seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Bagi pria, dampak HPV akan mengerikan kalau dia suka berhubungan seks sesama jenis. Sebab dia akan rentan terkena kanker dubur.

Berdasarkan penelitian Centers for Disease Control and Prevention (CDC), pria gay dan biseksual berisiko 17 kali lebih berpeluang mengembangkan HPV.(Tribunsumut.com)