Kebiasaan Aneh, Kambing Ini Suka Bergelantungan di Atas Pohon

Tribunsumut.com-Siapa bilang cuma binatang monyet saja yang suka bergelantungan dan meloncat di atas dahan atau ranting? Nyatanya, tak cuma monyet saja yang lihai melakukan itu. Yap, memang ada banyak bintang lain yang suka bermain-main di atas pohon. Namun, pernahkah kamu melihat segerombolan kambing melakukannya?

Tentu pemandangan tak biasa ini belum pernah kamu lihat di mana pun, kecuali di Maroko. Sebab di mana pun kamu melihat kambing, gerombolan mamalia darat berkaki empat ini cenderung menyukai dataran rendah nan berumput, kecuali untuk jenis kambing gunung yang memang memiliki struktur kaki kuat.

 


Tapi nyatanya, ada juga lho pesaing si kaki kuat kambing gunung itu yakni kambing Maroko. Bentuk binatang ini memang tidak ada bedanya dengan kambing-kambing lain. Namun, entah kenapa kambing asli daerah tersebut sangat menyukai memanjat dan bermain sambil makan di atas pohon, seperti yang dilansir melalui Mirror.

Memang kadangkala kalau pohonnya terlalu tinggi, mereka juga butuh bantuan penggembala untuk mendorong tubuh mereka ke atas pohon. Akan tetapi saat di puncak, mereka bakal bertingkah layaknya seekor monyet yang meloncat ke sana ke mari menggunakan keempat kakinya itu.

Apakah binatang itu terjatuh? Ajaibnya tidak, bahkan ketika berdiri di ranting yang kecil-kecil kambing-kambing di Maroko ini tetap terlihat lihai bermain-main. Hingga terkadang, tak jarang juga mereka meloncat hingga ke puncak pohon.

Momen langka yang jarang dipublikasikan ini diabadikan oleh seorang fotografer bernama Maurizio Punturi (55) yang memang sedang berkunjung ke salah satu daerah di Maroko yang dikenal sebagai Essaouira. Konon, di daerah ini kamu bakal melihat pemandangan langka seperti salah satu 15 kambing sekaligus yang bermain di sebuah pohon. Bagaimana menurutmu, kira-kira kambing ini memang hobi memanjat atau memang suka makan daun pohon argan?