Ludovic Giuly : Hanya Mbappe atau Hazard Yang Akan Bisa Gantikan C.Ronaldo Di Madrid

Ludovic Giuly : Hanya Mbappe atau Hazard Yang Akan Bisa Gantikan C.Ronaldo Di Madrid

TribunSumut.com-Eks winger Barcelona Ludovic Giuly menyebut lubang yang muncul di Real Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo bisa ditambal dengan mendatangkan Kylian Mbappe atau Eden Hazard.

Setelah Ronaldo hengkang ke Juventus, Madrid disebut akan kehilangan CR7. Mereka disebut akan merindukan semua hal dari pemain asal Portugal itu.

Awalnya anggapan itu sempat terbantahkan. Sebab Madrid tampil cukup lumayan di bawah asuhan Julen Lopetegui.

Namun performa Madrid tiba-tiba anjlok. Mereka tak bisa meraih kemenangan dalam lima pertandingan sebelum akhirnya bisa menang lawan Plzen di Liga Champions.

 

Menurut Giuly, hilangnya Ronaldo memang benar-benar menjadi penyebab melorotnya performa Madrid. Ia menyebut tanpa kehadiran pemain yang menggantikan peran CR7, Los Blancos kehilangan ketajamannya.

“Real Madrid sedang sedikit kesulitan. [Ronaldo] adalah tambahan yang sangat bagus untuk Juve karena ia pemain hebat, profesional yang hebat,” cetusnya kepada Omnisport.

“Anda kehilangan pelatih Anda [Zinedine Zidane] yang memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut. Anda kehilangan pemain terbaik dan terpenting Ada. Ada siklus dalam hidup. Kadang-kadang sulit untuk digantikan,” ucapnya.

“Madrid tidak memiliki pemain [seperti Ronaldo] hari ini. Mereka tidak menggantikannya. Pemain baru ini bisa saja Hazard atau Mbappe. Dan Anda bisa merasakannya sekarang,” seru Giuly.

 

Lelah !

Giuly juga membahas adanya kemungkinan bahwa melorotnya permainan sejumlah tim-tim besar di Spanyol disebabkan oleh kelelahan yang dialami para pemainnya. Sebab musim panas kemarin mereka mendapat jatah istirahat yang singkat.

Saat ini Barca ada di puncak klasemen meski hanya memenangkan lima dari sembilan laga mereka di La Liga. Mereka juga cuma unggul satu poin saja dari Espanyol yang ada di posisi kedua. Sementara itu Atletico Madrid ada di posisi lima dengan raihan 16 poin dan Madrid di posisi tujuh dengan raihan 14 poin.

“Para pemain memainkan 60 pertandingan setahun dan mendapat tekanan dari Piala Dunia. Jika Anda melangkah sampai final, Anda memainkan delapan pertandingan lagi, dengan tekanan, dengan 35 hingga 40 hari dengan tim yang sama,” jelasnya.

“Anda memiliki liburan tiga pekan saja. Mereka bukan robot. Mereka perlu liburan. Saya pikir akan lebih baik jika para pemenang Piala Dunia punya waktu libur sebulan,” cetusnya.

“Mungkin kondisi mereka tidak akan bagus untuk memulai musim ini. Tetapi ketika mereka kembali, mereka akan sangat termotivasi. Karena setelah beberapa saat, Anda bosan bermain sepakbola,” klaimnya.