Panitia Kabur, Gigi Tak Dibayar Usai Manggung di Luar Jawa

TribunSumut.com– Dari sekian banyak Band di Indonesia, Gigi kiranya layak menjadi band legenda Tanah Air. Meskipun sudah lama belum mengeluarkan album baru, namun kehadirannya masih menyedot perhatian dari banyak kalangan, khususnya Gigi Kita, julukan untuk penggemar Band itu.

Namun, sebelum menjadi salah satu Band terbesar di Yanah Air, personel band yang resmi dibentuk pada 22 Maret 1994 itu sempat mendapat pengalaman pahit. Tidak dibayar saat manggung adalah salah satu pengalaman getir yang dialami oleh Dewa Budjana dan kawan-kawan.

Pengalaman tersebut diketahui setelah Budjana mengunggah foto di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan itu, gitaris Gigi menjelaskan bahwa Jumat (22/12/2017) kemarin adalah tepat 23 tahun lalu mereka manggung untuk pertama kalinya di luar pulau Jawa.

Namun sayang, pengalaman pertama itu menyisakan kisah pahit. Pasalnya, saat itu mereka tidak dibayar lantaran pihak panitia kabur.

“Pertama kali keluar pulau Jawa, tampil di GOR Manunggal Ujung Pandang. Pengalaman seru, ketua panitianya kabur dan kami sama sekali nggak dibayar. Bahkan tiket pulang ke Jakarta pun nggak disediain,” tulis Budjana untuk unggahan foto tiket konser yang dimaksud.

Atas aksi terssbut, alih-alih mendapat untung, mereka justru harus mengeluarkan uang pribadi. Beruntung, mereka akhirnya bisa pulang ke Jakarta. “Beruntung masih bisa tiket sendiri untuk pulang ke Jakarta,” kata dia.

Dalam konser tersebut, Gigi tidak tampil sendiri. Dalam kesempatan itu, Gigi ditemani 2 musisi top yakni Ronnie Sianturi dan Titi DJ.