Postingan Mamah Muda Satu Ini Viral di FB, Dibagikan Suami 15 Ribu Kali ke Istri, Kok Bisa?

TribunSumut.com– Mahmud (mamah muda) satu ini mendadak jadi terkenal. Padahal ia bukan artis loh.
Postingannya di akun medsos dibagikan ribuan kali oleh para suami. Kok bisa?

Mariana Dewi ‘Wei’ Soehartono mendadak terkenal. Padahal bukan seorang artis.

Tapi nama dia menjadi begitu populer di lini masa Facebook, belakangan ini.

Status panjang Dewi, tiba-tiba menjadi viral.

Sejak mengunggah status itu pada 10 November 2017, status ini sudah dibagikan lebih dari 15.000 netizen.

Sebanyak 5.100 orang memberi reaksi like.

Dewi hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa.

Tapi mengapa status Dewi dibagikan begitu banyak netizen?

Ternyata isi dari status Dewi yang dirasa begitu kuat dan mencerminkan kondisi faktual seorang suami.

Memakai bahasa yang renyah dan sederhana, tulisan Dewi dianggap mencerminkan perasaan seorang suami di rumah.

Dewi, menganjurkan para ibu-ibu di rumah, agar tak memarahi para suami yang ingin mengeluarkan uang untuk hobi mereka.

Tentu saja, para suami pun akhirnya ramai-ramai membagikan status ini ke istri mereka masing-masing.

Simak tulisan Dewi selengkapnya :

Bini jaman now! ????????

Dear emak-emak tersayang,
Jangan pelit-pelit lahh ama suamik yahh..
Apalagi kalo mereka punya hobby yang ga aneh-aneh, kaya suka beli mainan, atau suka beli kaset jadul, atau miara burung, atau maen PS, atau isak-isik motor klasik atau apalah yang kita tau, mereka juga nyimpennya dirumah, maininnya dirumah, majangnya dirumah, ngotorin rumah, bikin rumah sempit makin seseg dengan hobbynya, jangan keseringan diomelin makk..

Kaga pape makk…
Mendingan gitu kan ya, kita tau, kita ngerti, kita ngeh sama sukaannya mereka, ngerti duit laki kita larinya kemana, yekaaannn…
Daripada suami kok kaya ga punya hobby, tapi demennya bepergian, duitnya abisnya ga tau buat apaan, nah lho…
Malah bahaya kann…

Mereka tuh layaknya anak cowok,
Iya anak cowok, yang badannya gede..
Iya badan doang gede, tapi kelakuan ya masih 11-12 ama anak toddler kita dirumah..
Ngrengeknya ya masih sama kaya anak kita kalo minta mainan..
Cuma bedanya mainannya aja yang sekarang jadi lebih mahal..

 

Jangan galak-galak ya emak-emak, jangan pelit-pelit sama suamik..
Mereka kan juga capek, penat, kerja tiap hari, duitnya dikasih ke kita,
Biarin aja deh mereka punya hobby, daripada stress, terus kerjanya ga semangat yekaann…
Yang penting kita mah tau duitnya larinya kemana buat apa..

Yang penting juga setoran tiap bulan ga telat, ga berkurang, eh sukur-sukur malah ditambahin karena kita baik, wkwkwk..
Kalo udah kebablasan, ya tinggal dikasitau, “diirit pah kebutuhan anak-anak masih banyak..”
Pasti mereka tau kok, hihihihi…

Netizen pun mengomentari postingan ini dengan nada positif.
Rata-rata, para pria memention istri mereka, dengan harapan membaca postingan ini.

Ada juga yang malah curhat, seperti Suhartono Tono yang menulis : Untungnya sy jg punya istri ga pernah komplen sama hobi yg gw lakuin. Tiap weekend pasti waktunya gw abisin buat ngobok, kadang dr pagi sampe sore baru kelar.. Hihihi

Lalu Aris Imawan yang menulis : Pake ilmu klasik,,
“Mendingan Minta maaf, daripada Minta ijin..!! ”

Gino Bolodewo: Ya se 7 lah ? Dari pada suami main di luar, kalau dach main di luar macam2 mainnya, bisa main perempuan, main judi, minum mabuk, kalau dibrumah pastinya ketauan lg ngapa haaahaa

Arif Diamanta: Sohib ane koh Rommy Rasjid kayaknya ga punya hobi yg dipajang dirumah, kira2 kenapa itu?

Kusumawardhana Denny: Ummi Nurul Khaeriah Satriani coba baca deh…

Adhi Primana: rame amat nih status, (emoticon – terharu)

Irzand Naavi: Luffy Amelia bini ane biar baca
Ulfah SudrajatL Cah Bondalem Semoga si papa Anhar Subastian gak baca nie artikel ya ntar repot jadinya dech

Dedy Sanjaya: Cc Yuyun

Darmo CahKaliyoso: Kira2…bini gue perlu di kasih tau gak ya?….hehehe….

Argo W Wiwoho: Mention Muhammad Andi Noordiawan Muhammad Herry Erlangga

Dotol PurwantoL Ini pengalamanku gan hobyku kicau mania waktu itu aku beli burung murai harga 6 rb, pulang kerumah istriku tanya beli berapa aku jawab harga 3 rb ma, istriku marah kog mahal banget, eh giliran aku lombain dpt juara duitnya di minta gan, giliran ada…

Waduh, kalau kamu, kira-kira selama ini sama ‘suamik’ di rumah gimana nih?