Rutin Bercinta Bantu Memperlancar Menstruasi Wanita

TribunSumut.com– Tak hanya menyenangkan, berhubungan seks juga baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk memperlancar haid yang tidak teratur.

Pakar seks, Dr Howard S. Friedman merekomendasikan para wanita yang mengalami haid tidak teratur untuk rajin berhubungan seks. Orgasme saat berhubungan seks bisa melepaskan stres dan ketegangan pda organ reproduksi sehingga aliran darah menstruasi mengalir lebih lancar.

Dilansir dari The Sun, hal ini terbukti melalui sebuah penelitian terhadap 1500 pasangan. Friedman mencatat frekuensi seks para wanita dan tingkat keteraturan menstruasi mereka. Hasil penelitian ini pun mengejutkan. Dalam kajian itu ditemukan, wanita yang rajin berhubungan seks dengan pasangannya mengalami menstruasi yang lebih teratur.

Namun tak hanya membuat menstruasi ldbih teratur, Friedman juga menemukan fakta lainnya. Bercinta secara rutin membuat para wanita lebih awet muda yakni wanita yang berusia antara 40 hingga 50 tahun yang berhubungan seks 50% lebih sering tampak lebih muda.

“Hal ini bisa terjadi karena hubungan intim melepaskan hormon pertumbuhan manusia, yang membuat kulit terlihat lebih elastis,” papar Friedman.

Hal senada juga diungkapkan oleh ahli saraf. Aktivitas seksual yang rutin bisa meredakan nyeri kepala atau migrain. Penelitian menunjukkan, hubungan seks lebih manjur mengobati sakit kepala dibandingkan mengonsumsi obat-obatan.