Wanita Hijabers yang Selamatkan Supir Truk dari Api Pakai Abaya

Tribunsumut.com-Cerita inspiratif datang dari hijabers asal UAE. Wanita muda itu berhasil menyelamatkan seorang supir truk yang terlibat kecelakaan menggunakan abaya.

Hijabers berjiwa pemberani itu diketahui bernama Jawaher Saif Al Kumaiti. Kisah berawal ketika Al Kumaiti yang melihat dua truk kecelakaan saat dalam perjalanan pulang bersama temannya dari Ras Al Khaimah. Ia melihat ada seorang supir truk yang terbaring di jalan dengan tubuh dilahap api.

Tanpa pikir panjang, Al Kumaiti ingin membantu sang supir. Kemudian ia meminta temannya melepas abaya dikenakan dan tinggal di dalam mobil saja. Al Kumaiti langsung berlari ke supir truk tersebut dan berusaha memadamkan api menggunakan abaya temannya.

“Saya minta teman saya memberikan abayanya dan memintanya tinggal di mobil saja. Saya segera pergi ke supir itu, memadamkan api dengan menutupinya dengan abaya. Saya menenangkannya dan mengatakan kepadanya untuk bertahan menunggu tim penyelamat datang.

Saat tim penyelamat seperti ambulans dan pemadam kebakaran datang, supir itu langsung ditangani. Al Kumaiti lalu pergi meninggalkan tempat kejadian.

Supir truk tersebut mengaku berhutang budi dengan hijabers yang tak dikenalnya itu. Kemudian Mayor Tareq Al Sharhan, Kepala Departemen Darurat di Kepolisian Ras Al Khaimah, mengunggah cerita tentang kecelakaan dan wanita abaya di Instagram dengan harapan bisa menemukan penolong supir truk tersebut.

Tareq merasa perlu memberikan tanda kehormatan atas keberanian Al Kumaiti. Lalu Al Kumaiti pun ditemukan dan mendapat gelar wanita paling berani di UAE. Disebut demikian, Al Kumaiti mengaku bersyukur atas keberanian yang telah diberikan Allah SWT kepadanya.

“Saya ucapkam terima kasih dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan saya kekuatan dan keberanian untuk ikut campur tangan dalam situasi yang tepat sehingga saya bisa menyelamatkan manusia.