waw!!! Kekayaan Bos Amazon Salip Bill Gates?

tribunsumut.com-Gelar orang terkaya di dunia saat ini memang masih dipegang kokoh oleh Bill Gates. Namun, bukan tidak mungkin jika kekayaan pendiri Microsoft itu akan disalip Jeff Bezos, pendiri dan CEO e-Commerce terbesar di dunia, Amazon..

Harta kekayaan Bezos, belum lama ini melesat ke peringkat ketiga. Otomatis itu juga menjadikan ia sebagai orang paling kaya ketiga di dunia.

Menurut laporan Market Watch via Bloomberg, Rabu (3/5/2017), kekayaan pria yang membintangi film Star Trek Beyond itu sempat menembus angka US$ 80 miliar (setara dengan Rp 1.065 triliun), sebelum akhirnya menurun ke US$ 79,6 miliar (Rp 1.051 triliun).

Bill Gates sendiri, saat ini memiliki harta dengan total US$ 87,2 miliar (Rp 1.158 triliun), sedangkan posisi orang kaya kedua diraih taipan pemilik brand fashion Zara, Amancio Ortega dengan harta sebesar US$ 80 miliar atau sekira Rp 1.063 triliun.

Bukan tidak mungkin, pesatnya bisnis Amazon juga memengaruhi kekayaan Bezos secara langsung. Dengan begitu, bisa jadi laju kekayaan Bezos terus berlimpah. Bahkan, para analis finansial menyebut kekayaan pria kelahiran 12 Januari 1964 silam itu bisa menyalip Ortega dan Gates.


Sejak awal 2017, kekayaan Bezos tercatat bertambah US$ 14 miliar (Rp 186 triliun). Kekayaannya bahkan naik lebih tinggi US$ 10 miliar ketimbang harta Gates di tahun ini.

Meski kaya raya, bukan berarti Bezos menyimpan hartanya dan didiamkan begitu saja. Buktinya, Bezos belum lama ini dikabarkan menjual sahamnya di Amazon.

Hasil penjualan saham senilai US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun itu bakal dipakai untuk membantu mendanai Blue Origin, perusahaan Bezos yang bergerak di bidang penerbangan luar angkasa.

“Model bisnis saya saat ini adalah menjual saham Amazon saya senilai US$ 1 miliar per tahun dan akan saya investasikan untuk Blue Origin,” kata Bezos seperti dikutip Fortune.

Dengan Blue Origin, kemungkinan besar Bezos kelak menyaingi Elon Musk yang juga punya obsesi terhadap penerbangan luar angkasa melalui SpaceX.