Adjie Notonegoro Pamerkan 20 Koleksi Busana Terbaru

TribunSumut.com, TANGERANG РDesainer kondang Adji Notonegoro menghadirkan 20 koleksi busana terbarunya, di fashion show bertajuk The Zora Beauty of Balance, di BSD City, Kabupaten Tangerang, Minggu (17/12/2017).

“Karya ini merupakan masterpiece saya. Memakai teknik prada, karena tingkat originalitasnya tinggi. Kain dilukis dengan tangan sendiri agar tidak mudah ditiru,” kata Adji, kepada SINDOnews, Minggu (17/12/2017).

 

Dalam deasign terbarunya ini, Adji lebih banyak memakai car prada dengan paduan warna emas, sebagai bahan dasar dari lukisannya. Sehingga busananya terlihat sangat glampor dan indah.

“Motif busana didominasi bunga dari seluruh Nusantara, termasuk bunga bangkai dari Sumatera dalam warna shocking pink. Selain itu, ada pula motif kamboja dan mawar,” ujar Adjie.

Selain bunga, Adji juga melukis busananya dengan motif binatang, seperti kupu-kupu, capung, merak, hingga belalang. Selain lukisan, beberapa busana juga dibuat dengan teknik rajut dari bahan tafeta.

“Seluruh kain dijahit ke dalam busana formal pria dan wanita, seperti gaun malam dan setelan kemeja. Beberapa gaun dilengkapi jubah lukisan berukuran besar seperti sayap,” kata Adjie.

Adjie mengatakan, koleksi yang dipamerkan dibuat khusus untuk fashion show di Zora, BSD City, dan didedikasikan untuk Indonesia dan kecintaannya terhadap ragam dan budaya Nusantara yang indah