Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton Lahir April 2018

TribunSumut.com,LONDON – Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, mengonfirmasikan bahwa anak ketiga mereka bakal lahir pada April mendatang. Konfirmasi yang disampaikan pada Selasa (17/10/2017) ini muncul sebulan setelah pasangan dengan titel Duke dan Duchess of Cambridge itu mengumumkan kehamilan Kate.

 

Saat itu, mereka menyatakan, Kate menderita morning sickness parah akibat kehamilan itu. Tapi, mereka tidak mengungkapkan kapan bayi itu bakal lahir.

“Yang Mulia Duke dan Duchess of Cambridge dengan suka cita mengumumkan bayi mereka akan lahir pada April,” ujar Istana Kensington dalam sebuah pernyataan yang dikutip People, Selasa (17/10/2017).

Selain mengonfirmasikan kelahiran anak ketiga pasangan yang menikah pada 2011 itu, Istana Kensington juga menyatakan rencana kunjungan resmi William dan Kate. Pada awal 2018, pasangan ini dijadwalkan menggelar tur resmi ke Norwegia dan Swedia.

Anak ketiga ini bakal menjadi adik Pangeran George, 4, dan Putri Charlotte, 2. Belum diketahui apa jenis kelamin anak ketiga William dan Kate tersebut.

Sementara, setelah melawan morning sickness parah pada bulan lalu, Kate akhirnya muncul di hadapan publik dengan perut sedikit membuncit. Pada Senin (16/10/2017), Kate bersama William dan adiknya, Pangeran Harry, menghadiri acara amal dimana Kate sempat berdansa bersama Paddington Bear di peron kereta.

Ini menandai penampilan publik pertama Kate sejak 30 Agustus ketika dia bersama William dan Harry memperingati 20 tahun kematian Putri Diana. Beberapa hari setelah itu, Istana Kensington mengumumkan kehamilannya dan bahwa dia menderita Hyperemesis Gravidarum, bentuk morning sickness parah yang membuatnya membatalkan tugas publiknya.

Akibat morning sickness itu, Kate tidak bisa mengantar putranya, George, ke hari pertama sekolahnya bulan lalu. William-lah yang sendirian mengantarkannya. Dia mengatakan, sebagian besar orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah hari pertama saat itu menangis.