Berita Pembuatan Patung Yesus di Papua Dilapisi Emas

tribunsumut.com-Gubernur Papua Lukas Enembe akan menjadikan Kota Jayapura sebagai destinasi wisata religi.

Sebuah patung Yesus terbesar di dunia rencananya akan dibangun di atas Bukit Swajah di Kayu Batu, Kota Jayapura mengalahkan Patung Kristus Penebus di Rio de Janeiro, Brasil. Benarkah?

Hebatnya lagi, patung tersebut akan dilapisi emas. Di sekitar patung Yesus nantinya akan dibangun museum yang akan menceritakan perjalanan injil masuk ke Tanah Papua.

Nilai anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun patung Yesus itu pun cukup fantastis. Rp 300 miliar hingga Rp 500 miliar dari APBD Papua.


Sementara di Probolinggo, Jawa Timur, warga dibuat geger pembacokan oleh orang tak dikenal di dalam hutan pinus. Korbannya Muhammad Novan (18), siswa SMA.

Saat ditemukan warga, di sekujur tubuh Novan penuh luka bekas bacokan. Yaitu di kepala, leher, lengan dan bahu.

Hingga malam ini berita tersebut menjadi kabar yang paling banyak menyita perhatian

Kini tidak hanya Brasil yang memiliki patung Yesus. Di beberapa daerah di Tanah Air, patung Yesus bisa dijumpai sebagai wisata religi bagi umat Kristen. Tidak terkecuali di Papua atau Bumi Cendrawasih.

Patung yang akan diletakkan di atas Bukit Swajah di Kayu Batu, Kota Jayapura itu rencananya bakal dilapisi emas.

“Tanah Papua kaya akan emas, sehingga harus memunculkan simbol Papua pada patung tersebut,” kata dia, Senin, 24 April 2017.

Tak hanya itu, di dalam Patung Yesus akan dibangun sebuah lift, seperti Monas yang berfungsi mengangkut wisatawan menuju mata patung Yesus agar wisatawan bisa menyaksikan panorama Kota Jayapura.