Berita Terbaru Salut! Penyapu Jalan Selama 30 Tahun Sumbang Gaji Buat Siswa Miskin

Salut! Penyapu Jalan Selama 30 Tahun Sumbang Gaji Buat Siswa Miskin

tribunsumut.com-Seorang pembersih jalan dari Shenyang telah mengejutkan dan membuat malu netizen Cina dengan kemurahan hatinya yang luar biasa.

-------
Zhao Yongjiu meninggalkan rumah setiap pagi pukul 4.30 dan tidak kembali sampai pukul 21.00. Untuk kerja kerasnya itu, pria 56 tahun ini menghasilkan sekitar Rp4,7 juta per bulan.
Meskipun gajinya sangat sedikit untuk ukuran pekerja di China, Zhao masih memberikan sumbangan yang besar dan akan terukir abadi. Selama 30 tahun terakhir, ia telah menyumbangkan 170.000 yuan atau sekitar Rp 330 juta untuk membantu 37 anak-anak miskin sekolah sampai tamat.

Selain menyumbangkan penghasilannya, ia juga menjual satu-satunya rumah yang ia miliki dan menyewa sebuah ruangan kecil di kota untuk 600 yuan per bulan.
Bagi Zhao, pengorbanannya ini adalah caranya untuk berterimakasih.

Setelah ayahnya meninggal pada tahun 1976, Zhao dan ibunya berjuang untuk bertahan hidup. Mereka berhasil melewati tahun-tahun sulit berkat kemurahan hati tetangga dan teman-teman mereka.
Zhao bersumpah untuk tidak pernah melupakan kebaikan mereka dan mengabdikan hidupnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Kisah hidupnya ini meninggalkan kesan yang mendalam bagi netizen di China.
“Jika lebih banyak orang seperti penyapu jalan tua ini, maka dunia akan menjadi tempat yang lebih baik,” tulis salah satu netizen.