Berita Terbaru,pasar Pancurbatu Tidak Jadi Direlokasi Tahun Ini,ini alasannya

Tribunsumut.com  – MEDAN – Pemkab Deliserdang hingga saat ini belum juga jadi untuk memindahkan pasar Pancur Batu yang lokasinya berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Berastagi.
Saat ini keberadaan sebagian Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di pasar ini pun masih terus mengganggu arus lalu lintas di Jalinsum.
Banyak pedagang yang tampak menjajahkan dagangannya di pinggir jalan mulai dari yang berjualan hewan ternak hingga pakaian.
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Deliserdang, Tahir Siagian yang dikonfirmasi mengenai masalah ini mengaku belum dapat memastikan secara pasti kapan Pasar akan dipindahkan.
Disebut, meskipun anggaran untuk pembelian lahan sudah disediakan Pemkab sebesar Rp 10 Miliar. Namun hingga saat ini uang belum dapat digunakan karena belum ada lahan yang tepat untuk dipilih. Karena itu uang Rp 10 Miliar itu pun kini masih berada di kas daerah.
“ Tahun ini enggak ada relokasi karena kita juga enggak ada memang menganggarkan. Untuk merelokasi ya pastilah butuh anggaran. Lagian sekarang ini pedagang di situ pun sekarang ini belum mau untuk dipindahkan. Pemkab itu hanya menganggarkan untuk pembelian lahan saja di tahun 2016 kalau untuk bangunannya rencananya dari Kementerian,”ujar Tahir Kamis, (9/3/2017).
Wacana pemindahan pasar Pancur Batu ini mulai muncul sejak tahun lalu. Hal ini lantaran pihak Kementerian Perdagangan bersedia untuk membangunkan gedung pasar apabila Pemkab telah menyediakan lahannya. Terkait hal ini Tahir Siagian pun tidak dapat memastikan kelanjutan rencana pemberian bantuan dana dari Kementerian Perdagangan ini.(Tribunsumut.com/SANI)