Dua Pekan Diburu, Perampok Rp300 Juta Akhirnya Ditangkap

Dua Pekan Diburu, Perampok Rp300 Juta Akhirnya Ditangkap

Tribunsumut.com – MEDAN-Dua perampok yang kerap beraksi di Belawan akhirnya diringkus petugas Detasemen Reserse Mobile (Resmob) Polda Sumatera Utara di Tanjungbalai.

rampok_nasabah_bank_20161028_161611
Mereka adalah Eko Surbakti (34) warga Pajak Pondok, Belawan dan Hendrizal (41) warga Jakarta Selatan.
“Terakhir kali beraksi, kedua tersangka merampok seorang pengusaha grosir bernama Atiem (40) warga Jalan Riau Timur, Kecamatan Medan Labuhan. Saat itu, para pelaku membawa uang korban sebesar Rp300 juta,” kata Kepala Sub Detasemen I Gegana Brimob Polda Sumut, AKP Heriyono, Jumat (28/10/2016) siang.
Sebelum dirampok, korban berencana hendak menyetor uang ke bank. Di jalan, kedua pelaku memepet Atiem dan memaksanya menghentikan kendaraannya.
“Perampokan yang dilakukan kedua tersangka sudah terencana. Yang bertugas memantau kegiatan korban adalah tersangka Eko,” ungkap Heriyono.
Setelah mendapat laporan dari korbannya, petugas kepolisian setempat berkordinasi dengan Polda Sumut. Hampir dua pekan diburu, para tersangka berhasil diringkus.
“Kami masih mendalami keterangan para tersangka ini. Ada dugaan, mereka beraksi tidak hanya berdua,” ungkap Heriyono. (Tribunsumut.com)