Duka Dunia Untuk Palu Dan Donggala Termasuk Real Madrid

Duka Dunia Untuk Palu Dan Donggala Termasuk Real Madrid

TribunSumut.com-Real Madrid mengucapkan duka cita kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Los Blancos berharap daerah di Indonesia yang terkena bencana itu pulih kembali.

Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 dan tsunami terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

 

Pemerintah pusat segera turun tangan untuk membantu pemerintah daerah di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, guna menangani korban terdampak gempa dan tsunami.

Hal itu diperlukan mengingat, bencana tersebut menyebabkan kehancuran infrastruktur secara signifikan. Namun, kerusakan infrastruktur menghambat proses distribusi bantuan.

Lindu dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala pun menjadi sorotan dunia, beberapa media asing menyorot mengenai betapa tsunami di Palu dan Donggala datang secara mengejutkan, termasuk Real Madrid.

“Real Madrid ingin menyampaikan turut berduka cita atas bencana yang sedang dialami Indonesia dan menyampaikan solidaritasnya bersama korban dan keluarga. Pada tempat yang sama mendoakan agar para korban luka-luka bisa segera pulih,” bunyi pernyataan resmi klub.

Korban tewas akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah bertambah jadi 832 Orang. Informasi terbaru tersebut disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho Minggu (30/09/2018) siang.