Hillary: Semoga Trump Sukses Memimpin Seluruh Amerika

Tribunsumut-New York – Capres Partai Demokrat Hillary Clinton menyampaikan pidato konsesi terkait hasil Pilpres Amerika Serikat. Hillary berharap Presiden terpilih AS Donald Trump sukses memimpin Amerika Serikat.

“Saya berharap dia menjadi presiden yang sukses untuk seluruh Amerika,” kata Hillary di Manhattan, New York, seperti dilansir CNN, Rabu (9/11/2016).

 

Kemenangan Donald Trump atas Hillary Clinton dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).
Kemenangan Donald Trump atas Hillary Clinton dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS).

Hillary juga menyatakan kepada para pendukungnya yang hadir, bahwa Trump akan menjadi presiden mereka. Maka itu dia mengajak pendukungnya untuk membuka pikiran demi membangun Amerika.

“Tadi malam saya langsung ucapkan selamat kepada Donald Trump dan menawarkan diri untuk bekerja bersama dia atas nama negara kita,” tutur Hillary.

Dia menambahkan, konstitusi Amerika Serikat menginginkan proses perpindahan kekuasaan secara damai. Hillary secara terbuka di hadapan para pendukungnya menyatakan menerima kekalahan dari Trump.

Hillary juga mengimbau agar rakyat Amerika melupakan persaingan sehingga perpindahan kekuasaan dari Barack Obama kepada Donald Trump bisa berjalan dengan lancar dan damai.

Dalam pidato pertamanya setelah resmi dinyatakan kalah dari Donald Trump, Hillary didampingi kandidat wakil presiden Tim Kaine dan istrinya. Di atas panggung juga terlihat suami Hillary, Bill Clinton, serta putri tunggalnya, Chelsea.