Jessica Dihukum 20 Tahun, Pengacara Sebut Vonis Lonceng Kematian Keadilan

Jessica Dihukum 20 Tahun, Pengacara Sebut Vonis Lonceng Kematian Keadilan

Tribunsumut.com – JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman penjara 20 tahun kepada Jessica Kumala Wongso, Kamis (27/10/2016).

terdakwa-jessica-kumala-wongso-tribun_20161027_165135
“Menyatakan terdakwa Jessica Kumala Wongso secara sah dan meyakinkan bersalah,” kata ketua Majelis hakim.
Jessica dianggap melakukan pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin. dalam pertimbangannya, majelis hakim menyebutkan Jessica juga tidak menyesali perbuatannya.
Jessica yang selama pembacaan vonis bersikap tenang, menyatakan tidak menerima putusan hakim dan menyerahkan langkah hukum selanjutnya kepada kuasa hukumnya.
Pengacara Jessica Otto Hasibuan mengaku kecewa dengan putusan hakim dan menyebut vonis ini adalah bunyi lonceng kematin hukum di Indonesia.
“Kami menyatakan banding,” ujarnya.
Dalam putusannya, hakim menilai, terdakwa Jessica Kumala Wongso iri dengan kemesraan Wayan Mirna Salihin dengan suaminya Arief Soemarko.
Hakim anggota Partahi Tulus Hutapea menyebutkan, bahwa Jessica meninggalkan Australia karena banyaknya masalah yang menimpanya.
Satu masalah diantaranya hubungan Jessica dengan seorang pria yang merupakan pecandu narkoba bernama Patrick O’Connor.
“Bahwa terdakwa ke Indonesia bukanlah untuk berlibur melainkan lari dari banyak masalah di Australia,” kata hakim Partahi saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016).
Setelah tiba di Indonesia, Jessica sempat bertemu dengan Mirna dan Arief disebuah restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Dalam pertemuan hingga larut malam itu, Mirna dan Arief akhirnya mengantar Jessica pulang.
“Dari pertemuan itu terdakwa melihat korban dan suaminya begitu mesranya,” kata hakim Partahi.
“Sedangkan, terdakwa yang berdasarkan keterangan saksi Christie sangatlah terobsesi dengan Patrick sehingga membuat iri terdakwa,” tambahnya. (Wahyu Aji)