Kawanan Perampok Ini Sudah 43 Kali Beraksi di Medan

TRIBUNSUMUT.com, MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Ronni Bonic menjelaskan, tujuh rampok yang ditangkap Tim Khusus Unit Reskrim Polsekta Medan Baru ternyata tak hanya beraksi 37 kali di Medan. Saat dilakukan pendataan di sejumlah polsek, laporan yang berkaitan dengan para tersangka bertambah.

“Dari hasil pendataan yang kami lakukan, para tersangka ini sudah 43 kali beraksi. Modusnya dengan cara memepet korban yang sedang di atas motor, ataupun yang sedang menumpangi beca,” ungkap Mardiaz saat paparan kasus di Markas Polrestabes Medan, Senin (26/9/2016).

kawanan_rampok_20160926_115202POLRES

Ia mengatakan, adapun tujuh tersangka yang ditangkap adalah Jimmy Prawira (24) warga Jalan Kelambir V, Rahman Efendi (18) warga JalanĀ Medan-Binjai KM 12 Sunggal, Arif Zulfu Husni (19) warga JalanĀ Gaperta Ujung/Jl Cempaka . Nanang (20) warga Sukadono Helvetia, Rafik (20), Raka (20) dan Suek (18) ketiganya warga Jalan Zainul Arifin, Kampung Kubur.

“Meski sudah terdata 43 kali beraksi, kami masih akan melakukan pengembangan lebih lanjut. Mereka-mereka inilah yang selama ini membuat resah warga Kota Medan,” kata Mardiaz.

Salah satu tersangka bernama Arif mengaku dirinya masih berstatus sebagai mahasiswa. Saat ini, Arif masih duduk di semester III.

“Saya enggak nyabu pak. Memang saya masih kuliah sekarang ini,” ungkap tersangka Arif.(ray/tribun-medan.com)

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus