Kisah Haru Izrael, Korban Gempa yang Ikuti Jokowi di Palu

Cerita Seorang Bocah Korban  Gempa di Palu yang Sungguh Mengharukan

 

Tribunsumut.com – kedua kali nya Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 3 Oktober kemarin. Dia ingin melihat langsung kondisi dan penanganan para korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan pascagempa bermagnitudo 7,4, Jumat, 28 September 2018.

Di sela-sela kunjungannya ke Hotel Roa-Roa, tanpa dia sadari, seorang bocah laki-laki mengikuti langkahnya saat hendak masuk ke dalam mobil

Bagi Jokowi, pertemuannya dengan Izrael menjadi momen yang tak akan terlupakan. Lewat akun Twitter dan Instagramnya, kakek dari Jan Ethes ini mengenalkan siapa sosok Izarel.

Bocah kecil ini saya temui di satu lokasi pengungsian korban gempa di Kota Palu, tidak jauh dari Hotel Roa-Roa yang runtuh. Ibunya meninggal, sementara ayahnya dirawat karena luka. Pada tubuh bocah pemberani ini pun terlihat bekas luka,” tulis akun @jokowi.


Bocah kecil pemberani ini saya temui di lokasi pengungsian di kota Palu. Ibunya meninggal, ayahnya dirawat karena luka. Ia juga terluka.Di Palu dan Donggala, banyak cerita sedih dan memilukan. Tapi kita tetap harus bangkit dan bergerak maju. Bencana ini kita hadapi bersama.

Seorang netizen, Bahrun Najach, memasang video dan cerita pendek tentang pertemuan keduanya. “Ibunya meninggal, ayah dan saudara kembarnya sedang dirawat di rumah sakit. Tadi dia mengikuti Pak Jokowi ke mobil dan minta ikut naik pesawat,ujarnya