Korban Penipuan Ratusan Juta Lenyap, Artis Penyanyi Ini Buka Pintu Maaf

Tribunsumut.com – Kasus penipuan yang menimpa artis penyanyi religi Sulistyowati, yang akrab disapa Sulis, sangat merugikan ia dan suaminya. Pasalnya pelantun lagu ‘Umi’ ini ditipu sebesar 400 juta.

Semenjak menikah hampir tiga tahun yang lalu, Sulis jarang mengambil jadwal on air dan banyak memiliki kenalan. Termasuk dengan salah satu pengurus fans klubnya yang ternyata menipunya habis-habisan melalui sebuah bisnis percetakan.

“Suatu saat teman kami ini (yang menipu) menawarkan untuk bisnis bareng percetakan. Mulainya Maret 2016. Satu dua bulan pertama proyeknya lancar,” ujar Sulis usai BAP lanjutan di Polresta Depok, Jawa Barat, Kamis (3/11).

Sebelumnya wanita yang pernah menjadi penyanyi cilik ini tidak memakai kuasa hukum, melihat tidak adanya perkembangan yang cukup signifikan. Di samping itu, penipu bernama lengkap Ahmad Nazar Fahmi menghilang pasca jatuh tempo.

“Pertama-pertama itu lancar, tapi masih di awal 5 juta. Dan plus laba yang dia janjikan. Dari Mei dan Juni kisaran modal mulai ratusan juta. Jatuh tempo pembayarannya dia menghilang,” tambahnya lagi.

Setelah melalui tahap mediasi tidak juga ada juga penyelesaian. Namun, jika 400 juta tersebut dikembalikan, pihak Sulis akan memberikan maaf.

“Kami pada prinsipnya kalau memang itu yang mau diselesaikan tidak ada masalah. Karena penipuan ini terkait pasar 378 juncto 372. Kita membuka pintu damai. Karena memang Sulis dan suaminya dari awal berharap dapat dijelaskan secara kekeluargaan,” papar Djamaluddin selaku kuasa hukum.