Pentingnya Mengganti Celana Dalam Seusai Bercinta

TribunSumut.com,LOS ANGELES – Bercinta merupakan kegiatan yang meningkatkan kepuasan pada pasangan suami istri. Sayang, beberapa wanita terkadang lupa mengganti underwear atau celana seusia bercinta. Padahal, hal itu penting bagi kesehatan.

 

Mengutip Times Of India, berikut manfaat kesehatan mengganti celana dalam pascaberhubungan intim:

1. Mencegah infeksi saluran kelamin
Anda pun tahu sesi bercinta terkadang suka meninggalkan beberapa cairan pada celana dalam Anda. Jika Andas mengabaikannya, apalagi saat tidur, dapat meningkatkan risiko infeksi pada kelamin.

2. Memberikan ruang bernafas pada Miss V
Setelah Anda menuju sesi seks pascarelaksasi, pegilah dan langsung mengganti celana dalam. Jika perlu, tidak usah mengenakan celana dalam saat tidur. Tujuannya agar bisa memberikan ruang nafas pada vagina.Apalagi, Miss V Anda telah bekerja keras saat sesi bercinta.

3. Mencegah terjadinya jamur
Miss V merupakan bagian sensitif wanita. Kurangnya kebersihan pada celana dalam menjadi faktor berkembangnya jamur dan bakteri yang bisa saja masuk ke dalam vagina.

Nah, mengganti underwear merupakan tindakan yang perlu dilakukan. Usahakan menggantinya pascabercinta. Jika tidak berhubungan intim, ganti sehari dua kali. Namun, saat haid, pergantian celana dalam bisa sering dilakukan atau tiga kali sehari.