SBY : Saya Yakin Jokowi Tidak Terkait Dengan Perusakan Baliho Di Pekan Baru

TribunSumut.Com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan partainya dan PDIP tak terlibat perusakan balihonya di Pekanbaru. Dia juga percaya Presiden Jokowi tak terlibat.

“Saya yakin & tahu Presiden Jokowi tak memiliki keterlibatan apapun. Pengungkapan yg jujur & lengkap justru akan ‘selamatkan’ beliau,” cuit SBY lewat akun Twitter-nya,

Hingga kini kasus perusakan baliho Partai Demokrat itu masih terus diusut polisi. Seorang pria 22 tahun berinisial HS dinyatakan polisi sebagai pelaku perusakan karena dijanjikan akan dibayar Rp 150 ribu oleh seseorang. Polisi masih menyelidiki sosok yang menyuruh HS merusak spanduk Partai Demokrat.

Wiranto tak ingin kasus ini dibesar-besarkan. Dia berharap agar kasus ini tak mengganggu persiapan pemilu. Namun SBY merasa Wiranto seperti menuduh Partai Demokrat dan PDIP sebagai inisiator.

“Informasi & kesaksian di lapangan yang kami dapatkan, baik PDIP maupun PD bukanlah ‘master-mind’ & inisiator dari kasus perusakan atribut,” kata SBY.