Sembilan Partai Non Parlemen dan Dua Ormas Resmi Dukung Agus-Sylviana

TRIBUNSUMUT.COM, JAKARTA – Sebanyak sembilan partai non parlemen dan dua organisasi massa resmi menyatakan dukungannya pada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Dukungan itu diwujudkan dalam penyerahan surat kepada Sylviana Murni yang hadir dalam acara yang digelar di Kantor Pusat Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016).

Sembilan partai non parlemen membentuk Partai Koalisi Bhinneka Tunggal Ika yang diketuai Arief Rahman dari Partai Matahari Bangsa (PMB).

Selain PMB acara tersebut dihadiri pula unsur pimpinan dari masing-masing partai, yaitu Jefri Mamoto dari Partai Kasih Demokrasi Indonesia, Doni Ruminggas (Partai Karya Perjuangan), Doni Siregar (Partai Persaudaraan Demokrasi Indonesia), Toar Mamesa (Partai Buruh), Jimmy Toar (Partai Barisan Nasional), Fathoni Tamsis (Partai Kebangkitan Nasional Ulama), Suprapto (Partai Pelopor), dan Haikal (Partai Pribumi).

Dalam kesempatan itu dua organisasi massa juga menyatakan dukungan, yakni Aliansi Masyarakat Pemilih Jakarta dan Garda Terdepan Republik Indonesia.

Hadir pula perwakilan empat partai Koalisi Cikeas yang mengusung pasangan Agus dan Sylviana, antara lain Ketua DPD Partai Demokrat Nachrowi Ramli dan Anggota PAN Eko Hendro Purnomo.

Ketua Partai Koalisi Bhinneka Tunggal Ika, Arief Rahman menjelaskan dukungan dari sembilan partai merupakan hasil pertemuan pada tanggal 23 September 2016 lalu.

“Berdasarkan hasil pertemuan 23 September 2016, dengan menimbang kesesuaian karakter ketiga pasangan calon untuk mewujudkan aspirasi rakyat Jakarta, maka kami sembilan partai yang tergabung dalam Partai Koalisi Bhinneka Tunggal Ika memutuskan mendukung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni,” ujar Arief Rahman.

Sylviana Murni yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan terimakasih kepada dukungan yang diberikan sembilan partai dan dua ormas.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan kesembilan partai. Dukungan mereka akan membantu sosialisasi janji kami kepada masyarakat bawah sampai pada segmen masyarakat tertentu,” ujar Sylvi.

Sementara Ketua DPD Partai Demokrat, Nachrowi Ramli mengatakan dukungan sembilan partai merupakan bukti pasangan Agus dan Sylviana dikenal masyarakat luas.

“Inshaa allah nanti akan lagi dukungan yang lain akan kita terima,” jelas Nachrowi Ramli.(*)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama