Siswa SD YPSA Kumpulkan Uang Koin Senilai 13 Juta Rupiah

Siswa SD YPSA Kumpulkan Uang Koin Senilai 13 Juta Rupiah

Tribunsumut.com – MEDAN – Siswa-siswi SD YPSA berhasil mengumpulkan koin-koin logam uang senilai 13 Juta Rupiah dalam rangka memperingati Hari Uang ke 70 Republik Indonesia di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Senin (24/10/16).

anak3
Disaksikan Kepala Kasir Bank Indonesia Medan Bapak T. Faisal, Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., dan Kabag Umum YPSA Amrizal, S.H., siswa-siswi SD YPSA mengumpulkan pecahan Rp.100, Rp. 500, dan Rp.1000 untuk ditukarkan ke Bank Indonesia Medan.
Menurut Bapak T. Faisal bahwa ini merupakan kegiatan “Gerakan Peduli Koin” bertujuan dari gerakan ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang terkhusus para pelajar Indonesia peduli terhadap uang koin atau logam.
T. Faisal juga menambahkan, kegiatan ini untuk membangkitkan dan menumbuhkan rasa menghargai terhadap uang logam, walau kecil nilainya namun sangat besar manfaatnya.

Hampir setiap masyarakat memiliki wadah kecil untuk menyimpan logam di rumah, di mobil atau di ruang kerjanya. Sehingga uang logamnya semakin menumpuk dan tidak di transaksikan kembali.
“Dengan ini kami mengajak seluruh warga Medan untuk beramai-ramai hadir di acara Hari Uang ke 70 RI dengan tema “Gerakan Peduli Koin”, Minggu tanggal 30 Oktober 2016 pukul 08.00 s.d 17.00 WIB di Lapangan Benteng dan jangan lupa untuk membawa uang logamnya, karena akan ada banyak hiburan dan akan ada banyak hadiah bagi yang beruntung, yaitu grand prize 2 unit sepeda motor dan masih banyak hadiah-hadiah lainnya. Paling penting warga agar dapat menukarkan uang tersebut sebelum tanggal 29 Nopember 2016 hanya di Kantor Bank Indonesia Terdekat,”ujar T. Faisal.
Satu siswi SD YPSA Nasywa Zafira Lubis merasa senang dengan kegiatan pengumpulan peduli koin ini. “Saya sangat senang karena uang receh saya dapat ditukarkan. Uang koin ini sudah lama saya kumpul karena ingin beli sepeda baru”.
Kepala SD YPSA menyatakan bahwa siswa dan guru SD YPSA menyambut gembira kegiatan ini.

Sebelumnya pihak Bank Indonesia telah melakukan sosialisasi dan presentasi tentang uang di sini. Kegiatan pengumpulan koin ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi BI kemarin”. (Tribunsumut.com)