Telah Dievakuasi 2 pekerja dari Kebakaran Neo Soho

Tribunsumut.com – Jakarta, Kebakaran hebat melanda Apartemen Neo Soho, Jakarta Barat. Sebanyak 27 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Petugas pertama kali menerima laporan kebakaran sekitar pukul 20.40 WIB.

Kasudin Damkar Jakarta Barat Hardisiswan mengatakan, pihaknya juga menerjunkan satu unit mobil sky lift. Namun mobil hidrolik itu tak mampu menjangkau api yang telah merambat hingga ke lantai tertinggi.

“Petugas terpaksa melakukan pemadaman secara manual. Petugas menyisir titik api hingga ke atas melalui tangga gedung,” ujar Hardi di lokasi, Jakarta Barat, Rabu 9 November 2016 malam.

Hardi menuturkan, petugas pemadam berhasil mengevakuasi dua orang pekerja yang terjebak di sekitar lantai 23 gedung tersebut. Dua pekerja berhasil dievakuasi secara manual dalam kondisi selamat.

foto: kebakaran Apartemen Neo Soho foto: kebakaran Apartemen Neo Soho
foto: kebakaran Apartemen Neo Soho / tribunsumut.com

“Ada dua pekerja bangunan. Sudah dievakuasi tadi, kita tuntun turun dari tangga,” beber dia.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun petugas pemadam menerima informasi bahwa ada satu pekerja bangunan yang mengalami luka ringan saat kebakaran berlangsung.

“Informasinya ada satu pekerja luka ringan, tidak signifikan. Sudah mendapat pertolongan dari tim medis. Tidak sampai dibawa ke Rumah Sakit,” pungkas Hardi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gedung berlantai 41 itu diperuntukkan sebagai mal dan apartemen. Mal berada di lantai dasar hingga delapan. Sementara lantai sembilan ke atas diperuntukkan sebagai apartemen.

Apartemen itu sendiri masih dalam tahap pengerjaan akhir. Belum ada penghuni yang tinggal di unit apartemen tersebut.