Waspada, Perampok Modus Hipnotis Berkeliaran di Helvetia

Waspada, Perampok Modus Hipnotis Berkeliaran di Helvetia

Tribunsumut.com – Bagi Anda pengendara motor yang kerap melintas di seputaran wilayah Helvetia dan sekitarnya diharap lebih berhati-hati.
Pasalnya, kawanan perampok dengan modus hipnotis kini bergentayangan mengincar korban yang tengah sendirian menumpangi motor.
Seperti halnya yang dialami oleh Ilham Effendi warga Asrama Kodam, Sunggal. Akibat peristiwa perampokan modus hipnotis ini, remaja berusia 18 tahun tersebut kehilangan sepeda motor matic BK 6424 AFO miliknya.
Saat membuat pengaduan di Polsekta Helvetia, korban mengatakan peristiwa bermula saat ia berniat menjemput sang adik yang bekerja di SPBU Jl Kapten Muslim. Ketika tengah melintas sendirian, tiba-tiba saja motor yang dikendarainya ditendang seorang pelaku yang mengendarai motor jenis CB-R.

download-1
“Ketika saya terjatuh dari motor, datang dua orang laki-laki mendekati saya. Mereka bertanya bagaimana kondisi saya sembari menepuk bagian bahu,” ungkap korban, Senin (17/10/2016).
Sesaat bahunya ditepuk, korban pun hilang kesadaran. Ia kemudian dibawa oleh dua orang pelaku ke warung kopi.
“Setelah bahu saya ditepuk, saya seperti enggak ingat apa-apa. Kemudian mereka meminjam motor saya,” ungkap korban.
Tak lama kemudian, korban yang sudah dibawah pengaruh hipnotis menyerahkan begitu saja motornya. Korban baru tersadar beberapa menit setelah kedua pelaku pergi.
“Yang saya ingat pelakunya agak tinggi besar. Selebihnya saya lupa,” kata korban yang saat membuat pengaduan ditemani oleh ibunya.
Terpisah, Kapolsekta Helvetia, Kompol Hendra ET mengaku sudah menerima laporan korban. Saat ini, polisi masih memburu para tersangka yang masih berkeliaran di seputaran Helvetia dan Sunggal.
(Tribunsumut.com)